Salad Buah Untuk Diet Itu Apa Saja Jenis Buah-Buahanya, Berikut Adalah Daftarnya

Salad Buah Untuk Dietmajalahbuah.com | Ada banyak cara diet untuk menurunkan berat badan, salah satu program diet dengan mengkonsumsi buah buahan, kenapa buah buahan berperan penting dalam menurunkan berat badan? Itu karena buah mengandung banyak serat yang tentunya akan sangat bermanfaat untuk menunda rasa lapar. Selain itu buah juga rendah kalori serta lemak.

Akan tetapi terkadang mengkonsumsi satu dari sekian banyaknya jenis buah untuk diet menjadikan rasa bosan dan program diet malah tidak lancar. Untuk itu tak ada salahnya kita mencoba dengan mencampur jenis buah untuk diet tersebut menjadi satu dan mengkonsumsinya secara bersamaan.

Gambar Salad Buah Untuk Diet
By frompain.com

Ya,,,dengan salad buah mudah mudahan program diet yang dijalani tidak membosankan dan berhasil, lalu apa saja salad buah untuk diet yang bisa dipilih?

Karena ada banyak jenis buah untuk salad yang bisa dipilih, terkadang membuat kita bingung mana kombinasi yang tepat untuk diet kita.

Yang jelas jenis buah yang kita konsumsi untuk menunjang keberhasilan diet kita adalah buah yang banyak mengandung serat, serta rendah kelori dan lemak. Dan di bawah ini adalah jenis buah untuk salad diet kita.


Salad Buah Untuk Diet Yang Kaya Serat, Serta Rendah Kelori Dan Lemak


Cara membuat salad buah untuk diet bisa dikreasikan sesuka hati ya, mau pake susu, mayones atau madu dan yang lainya. Pemotongan buahnya juga disesuaikan dengan selera masing masing, mau dipotong dadu boleh atau yang lainya juga boleh, yang penting kita tidak bosan dengan mengkonsumsi salad buah untuk diet ini. Karena titik poin ulasan ini adalah jenis buahnya.

1. Apel

Gambar Salad Buah Untuk Diet - Apel
By prairiefarms.com
Buah untuk diet yang pertama yang bisa kita masukan dalam daftar salad buah untuk diet adalah aple. Kenapa musti aple, karena seperti penjelasan di atas agar program diet yang dijalani sukses kita harus mengkonsumsi buah yang kaya akan serat.

Nah, pada umumnya satu buah apel ini terkandung di dalamnya 5 gram serat dan 85 % nya adalah air yang sangat baik dalam menjaga kita agar tidak mudah lapar.

2. Pisang

Gambar Salad Buah Untuk Diet - Pisang
By aliexpress.com
Salab buah untuk diet selanjutnya adalah buah pisang, tak ada yang menyangkal kalau pisang merupakan buah yang kaya akan vitamin dan mineral.

Selain itu pisang sangat ampuh untuk menunda rasa lapar, tak hanya sampai disitu manfaat buah pisang, buah yang mudah kita dapatkan ini juga bisa meningkatkan metabolisme tubuh.

3. Avokad

Gambar Salad Buah Untuk Diet - Avokad
By dvo.com
Salad buah untuk diet yang selanjutnya adalah avokad, selain kita akan merasa kenyang lebih lama karena kandungan asam oleat pada avokad, mengkonsumsi salad avokad juga akan menyehatkan jantung.

Tak hanya itu, menambahkan avokad ke menu salad untuk diet ini juga membuat tubuh kita tidak kekurangan vitamin dan juga mineral. Karena setiap satu setengah buah avokad banyak terkandung di dalamnya serat, yakni 4,6, folat serta vitamin B6, bahkan dalam jumlah tersebut avokad juga memiliki kandungan kalium sebesar 345 mg.

4. Blueberry

Gambar Salad Buah Untuk Diet - Blueberry
By saveur.com
Salad buah untuk diet selanjutnya adalah buah blueberry, buah ini akan mempecantik dan menambah gairah kita dalam menikmati salad buah.

Selain itu, kandungan serat di dalam buah blueberry ini sangatlah tinggi, dalam satu cangkirnya bisa mencapai 4 gram.

Tak hanya diet sukses, bahkan dengan menambahkan Blueberry ini ke mangkuk salad kita, resiko berbagi jenis penyakit kangker, jantung serta kebutaan bisa kita kurangi karena kandungan yang bernama anthocyanin pada blueberry.

5. Grapefruit

Gambar Salad Buah Untuk Diet - Grapefruit
By delightfulemade.com
Grapefruit juga merupakan buah yang bisa kita tambahkan ke salad buah untuk diet, karena buah yang mirip dengan jeruk bali ini ampuh dalam menurunkan berat badan, terlebih bagi yang beresiko terkena diabetes.

Itulah beberapa buah yang kaya akan serat untuk menunjang program diet, yang tentunya salad buah untuk diet ini bisa kita ganti dengan buah lain yang kita suka jika tidak menyukai buah buah yang disebutkan di atas. Hanya saja tetaplah lihat kandungan seratnya ( yang tinggi ) ya, agar diet sukses.

0 comments